Kasih ibu

“Jika kamu memiliki seorang ibu yang baik dan tanpa ayah, Tuhan akan duduk bersamamu. Itu memang tidak cukup, tapi membantu” –Dick Gregory

Saya memilih kutiap diatas karena ibu saya seorang single parent. Ayah saya sudah meninggal saat saya masih kecil. Tapi karena hal tersebut saya bersyukur saya bisa menulis tulisan ini, karena jika ayah saya masih sehat kemungkinan besar saya tidak akan bersekolah di Kanaan, Saya mungkin bersekolah di tempat lain. Karena ayah saya yang sudah tidak ada itu juga membuat saya bisa tau artinya apa itu bekerja keras demi orang yang dikasihi. ibu saya selalu berusaha keras dengan bisa menyekolahkan saya dan kakak perempuan saya di tempat yang terbaik walaupun kondisi keuangan yang biasa-biasa saja. Pengalaman berkesan saya  ketika saya tiba-tiba dibelikan motor pada saat kenaikan kelas dari SMP ke SMA.Saya memang ingin dibelikan motor karena teman-teman saya sudah dapat naik motor,tapi saya tau pada saat itu kondisi ekonomi di keluarga saya sedang tidak terlalu sehat. Saat saya sedang di rumah tiba – tiba saya dipanggil, saya keluar dan disuruh memilih jenis motor dan mau warna apa, saya kaget dan bingung pada saat itu karena saya pada waktu itu saya tau kondisi ekonomi yang kurang baik dan bingung dengan perasaan saya  karena haruskah saya harus senang atau sedih, kalau saya senang tapi saya tau kalau kondisi ekonomi yang tidak terlalu baik, tapi saya sedih saya baru akan dibelikan motor baru. Tapi saat itu saya sadar, kasih yang diberikan ibu kepada anaknya memang tidak terbatas, dia akan melakukan apa saja untuk membuat anaknya senang walaupun dia harus bekerja 2 kali lebih keras dari biasanya. Sekarang saya bersyukur karena saya dapat dibelikan motor yang harus saya jaga, saya juga bersyukur atas semua yang saya punya karena ibu saya sudah bekerja dengan keras dan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik kepada anak-anaknya walaupun harus berkorban lebih tapi dia tetap melakukannya. Semoga tulisan tentang ibu ini bisa menginspirasi kalian dan tetap menghargai orang tua kalian terutama ibu kalian karena ibu yang melahirkan kita ke dunia ini. Sampai berjumpa di tulisan berikutnya.


Sebalah kiri saya, ditengah kakak perempuan saya,kanan mama saya

Komentar

  1. Aduh kurang tersentuh ceritanya

    BalasHapus
  2. Pengorbanan ibu memang membuatku terharu :)

    BalasHapus
  3. hanya memberi tak harap kembali

    BalasHapus
  4. Bagai sang surya menyinari dunia

    BalasHapus
  5. Cerita yang sangat menginspirasi tentang sosok ibu yang kuat

    BalasHapus
  6. Sangat menyentuh dan menyadarkan saya betapa pentingnya ibu dalam hidup kita

    BalasHapus
  7. Wah ibumu luar biasa sekali dan ceritanya menyentuh sekali semoga kamu bisa tetap mencintai segala usaha yang telah dilakukan oleh ibumu.

    BalasHapus
  8. Kasih ibu memang sangat berharga

    BalasHapus
  9. Ntaps broo menyentuh banget gan

    BalasHapus
  10. Ibumu luar biasa! Sosok ibu yang kuat dan menginspirasi

    BalasHapus

Posting Komentar